Cara mengatasi serangan rayap di rumah Anda

Ini adalah telepon yang saya terima akhir pekan lalu dari seorang teman yang panik karena situasinya. Melihat betapa seringnya saya menulis tentang topik tentang pembelian rumah dan real estat, teman-teman saya mengira bahwa sayalah yang harus dihubungi setiap kali mereka mengalami masalah dengan rumah mereka (bahkan pada jam 2 pagi pada hari Minggu malam!).

Dalam hal ini, rayap adalah masalahnya. Saya telah beberapa kali terlibat dengan mereka selama bertahun-tahun dan secara tidak resmi menjadi ahli tentang cara menangani hama ini. Dalam artikel ini, saya akan berbicara tentang kerusakan yang dapat ditimbulkannya, cara mengenalinya, cara menangani kutu, dan cara mencegahnya di masa mendatang.

Jadi apa itu rayap?

Sering disebut “perusak diam”, rayap dianggap sebagai hama paling merusak di dunia. Ada lebih dari 200 spesies berbeda di dunia. Rayap yang menyebabkan kerusakan properti terutama dari spesies Coptotermes. Sebuah koloni khas terdiri dari raja, ratu, tentara, pekerja dan alate (rayap bersayap). Yang paling berbahaya adalah rayap pekerja karena mereka membentuk jumlah terbesar di dalam koloni. Rayap pekerja melakukan semua pekerjaan mulai dari memberi makan, merawat, menggali sarang, dan membuat terowongan. Dengan melakukan pekerjaan mereka, rayap pekerja ini dapat menyebabkan kerusakan besar pada rumah Anda dengan menggerogoti segalanya. 

Mengapa mereka berbahaya?

Meski kecil, rayap berbahaya karena memakan kayu. Dengan kata lain, mereka dapat, dan akan, melahap rumah Anda! Mulut rayap dipersenjatai dengan gunting seperti rahang dan mampu mencabik-cabik kayu. Hama ini bekerja sepanjang waktu mengunyah dan menggigit potongan kayu kecil satu per satu. Setiap struktur yang terbuat dari kayu di rumah Anda segera berisiko jika terjadi serangan hama.

Bayangkan sebuah koloni khas yang menampung ribuan rayap di rumah Anda. Kerusakan yang disebabkan oleh serangga kecil yang terkenal ini biasanya sangat mahal. Sebuah koloni dapat memakan hingga beberapa kilo kayu selama setahun. Sekarang pertimbangkan jumlah kayu yang Anda miliki di rumah Anda, akan menakutkan untuk memikirkan betapa berbahayanya hal ini seiring waktu. Rumah Anda akan perlahan-lahan rusak jika tindakan pencegahan tidak dilakukan dengan cukup cepat.

Seperti apa rupa rayap?

Salah satu masalah dengan infestasi adalah rayap memiliki kemampuan untuk tidak terdeteksi di rumah Anda sambil perlahan menggerogoti strukturnya. Kami menghubungi spesialis pengendali hama lokal dan mereka memberi kami beberapa tips singkat tentang cara menemukan infestasi rayap. Juga dikenal sebagai “semut putih”, rayap tampak berwarna krem, putih hingga coklat tua atau hitam. Mereka memiliki 6 kaki dan tubuh berbentuk oval panjang sempit dengan antena lurus.

Bagaimana cara mendeteksi rayap di rumah Anda?

Rayap sebagian besar ditemukan di bawah tanah atau di dalam platform struktural. Mereka hidup di lingkungan yang gelap, lembab dan terlindungi. Berikut adalah beberapa tanda umum bahwa Anda memiliki rayap di rumah Anda:

  • Tabung lumpur di dinding Rayap tanah suka membangun tabung penampungan yang terbuat dari lumpur di dinding atau struktur sehingga mereka dapat bergerak tanpa terlihat.
  • Penampakan selebaran rayap atau sayap yang dibuang. Kehadiran swarmers (rayap bersayap) yang berterbangan bisa menjadi tanda pasti bahwa rumah Anda sedang dihinggapi rayap. Membuang “sayap” di kusen jendela dan lantai juga merupakan pertanda baik bahwa Anda memiliki rayap. Menarik juga untuk dicatat bahwa sayap rayap berukuran sama berbeda dengan sayap semut yang ukurannya tidak sama.
  • Kayu yang terdengar berongga. Rayap biasanya memakan kayu dari dalam ke luar. Suatu area akan terdengar berongga karena ada bagian kayu yang dimakan saat Anda mengetuk atau mengetuknya.

Apa yang harus dilakukan ketika Anda mencurigai adanya serangan rayap?

Jika Anda mencurigai rayap di rumah Anda, saya sarankan Anda menyewa spesialis pengendalian hama untuk datang memeriksa rumah Anda segera daripada mencari perawatan DIY. Spesialis pengendalian hama memberitahu kita bahwa dengan teknologi saat ini, rayap dapat dideteksi dengan teknologi microwave. Saat memindai rumah Anda, kristal cair dirancang untuk menampilkan sinyal atau aktivitas gangguan yang disebabkan oleh gerakannya. Ini berarti bahwa jika ada tanda-tanda rayap, para profesional akan memiliki visibilitas yang jelas dari keberadaan mereka.

Sekali lagi, sangat disarankan untuk memeriksakan rumah Anda pada tanda-tanda pertama kutu sebelum terlambat. Jika rumah Anda terinfestasi, spesialis pengendalian hama akan dapat merekomendasikan perawatan perbaikan tergantung pada tingkat keparahan situasinya. Ada beberapa pengobatan rayap yang aman, efektif dan responsif.

Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk mencegah rayap?

Sekarang setelah kita membahas cara mengenali dan menangani kutu, kita akan menguraikan lebih lanjut tentang cara mencegahnya terjadi. Jika Anda membeli properti baru (terutama dalam kasus yang dijual kembali), pemilik rumah disarankan untuk memeriksanya secara menyeluruh sebelum mereka pindah atau memulai renovasi. Ini akan memberi Anda jaminan dan ketenangan pikiran bahwa rumah Anda aman dari rayap. 

Hal ini terutama berlaku untuk rumah tapak yang terhubung dalam sebuah cluster atau baris. Rayap berpotensi melakukan perjalanan dan menyebar ke samping atau ke atas. Penting untuk membangun penghalang pelindung untuk menjaga rumah Anda aman dari hama yang merusak ini.

Jangan pernah takut pada mereka lagi!

Rayap tidak diragukan lagi adalah sesuatu yang tidak Anda inginkan di rumah Anda. Tanda-tanda yang disebutkan dalam artikel ini akan membantu Anda mengidentifikasi jika Anda memiliki masalah nyata di tangan Anda. Ada banyak pembasmi hama yang mumpuni, salah satunya adalah anti rayap makassar. Mendengar dari teman-teman di industri, orang-orang ini tahu apa yang mereka lakukan dan seluruh proses bebas stres dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *